KOMPAS /HENDRA A SETYAWANJAKARTA, SABTU – Keluarga Tinton Seoprapto akhirnya menunjuk pengacara O.C Kaligis dan rekan untuk menangani kasus yang tengah melilit anaknya, pembalap muda Ananda Mikola, terkait dugaan kasus penculikan, kekerasan dan pelecehan seksual terhadap designer interior Agung Setiawan. Aga Khan SH, salah satu anggota tim kuasa hukum Ananda dari kantor pengacara O.C Kaligis, mendatangi Mapolresta, Jakarta Pusat, Sabtu (6/12) malam, dan memperlihatkan surat kuasa penunjukan sebagai kuasa hukum Ananda Mikola.

 

Kepada wartawan, Aga enggan membeberkan langkah hukum yang akan diambil oleh pihaknya. “Kita akan mulai melakukan pembelaan pada Senin (9/12) nanti,” kata Aga.
 

Disebut-sebut, anggota tim kuasa hukum Ananda berjumlah sekitar sembilan hingga sepuluh pengacara, termasuk dua pengacara, yang sedari awal menemani Ananda terkait kasus tersebut, yakni Herry Subagja SH dan Sandy Arifin SH. 

 

Dihubungi kompas.com, Minggu (7/12) pagi, Herry mengaku bahwa ia dan rekannya masuk dalam tim kuasa hukum yang ditunjuk pihak keluarga Tinton. “Dalam pembicaraan dengan Pak Tinton, beliau sih tetap meminta kami berdua sebagai team leadernya. Tapi kita lihat di lapangannya nanti seperti apa. Saya yang mengusulkan agar adanya penambahan tim,” katanya.

 

Usulan tersebut, kata Herry, disampaikannya lantaran kasus ini dibutuhkan perhatian khusus karena telah menjadi berita yang sangat besar. “Saya sendiri nggak bisa konsentrasi, karena istri saya lagi sakit. Saya enggak bisa full. Saya harus legowo. Yang penting, apa yang kita lakukan demi klien,” katanya.   

 

Mengenai langkah hukum yang akan diambil selanjutnya, Herry mengatakan pihaknya akan mulai melakukan pertemuan dengan anggota tim lainnya, pada Selasa (9/12) mendatang.  “Soal berapa anggota timnya, saya memang belum tahu persisnya. Cuma saya sempat usulkan ke Pak Tinton agar ada tambahan tim,” jawab Herry soal jumlah anggota tim yang akan mendampingi Ananda.

 

Disinggung soal kondisi Ananda saat ini, Herry mengungkapkan kondisi kesehatan Ananda kurang begitu sehat. kecapekan. dia terlatih tidur baik, cuman dikursi. dia kecapekan.